Dec 28, 2009

2009 is my best year (1)


Awalnya gw mikir tahun 2009 itu yang paling cepat berlalu tanpa kesan apa-apa.
Ga ada hal spesial yang gw dapat di tahun ini. Malah cuma broken , broken dan patah hati. (sama yah ?? ;p)
Tapi disaat gw merenung.. Tuhan ngingetin lagi moment" bahagia yang boleh gw alami di tahun ini.
Semua kebaikan Tuhan yang begitu besar di hidup gw, tapi seringkali gw lupain.
Gw stuck mikirin semua kepahitan yang gw rasakan. Semua hal yang bikin gw down banget. Semua masalah, kesusahan, membuat gw lupa sama hal yang baik, semua hal yang pernah membuat gw bahagia.



Let me show the flashback.....


Tahun ini gw jatuh bangun tes PTN sebanyak 4 kali. Dari yang sangat amat semangat, sampe gw jatoh karena apa yang gw harapkan belum kunjung terwujud.
Saat itu gw hopeless... gw nangis dan kecewa banget. Gw sempet mikir , apa Tuhan ga liat usaha belajar gw? Apa Dia ga mau mewujudkan keinginan gw? Knp gagal lagi? Apa ini bukan jalan yang Tuhan tentuin?
Berbagai pertanyaan melintas di kepala gw saat itu.
Tapi, saat itu gw disadarkan kalau ternyata selama ini gw hanya mengandalkan kekuatan gw sendiri, gw merasa usaha gw udah lebih dari cukup dan gw berhak dapet apa yang gw mau. Padahal, harusnya gw lebih menyerahkan semua perkara gw sama Tuhan, biar Dia yang campur tangan dan biar kehendak Dia yang terjadi.

Hasilnya, gw jadi ga siap hati untuk gagal dan gagal lagi.
Gw pikir, " OK.... emang bukan takdir gw masuk PTN. Siapkan hati gw untuk menerima kenyataan Tuhan kalo emang ini kehendakMu."
Sampai suatu hari, gw terpikir buat ikut tes yang terakhir. Nothing To Lose. Ikut aja, toh kalo ga masuk juga ga papa lah.. Gw udah biasa menerima berita kaya gitu.
Di hari H tes itu, untuk pertama kalinya gw nyantaaiiii banget. Gw pasrahin banget semuanya sama Tuhan.

Akhirnya, perjuangan itupun menerima hasilnya. Ga pernah terbayangkan. Yeah! akhirnya gw masuk. Gw bahagia, gw terharu.... GOD, YOU'RE THE BEST FATHER.
Dia memang Bapa yang tau apa yang terbaik buat anak-anakNya.
Dari sini gw belajar tentang mengandalkan Tuhan. Apapun perkara yang kau hadapi. Jangan kuatir, karena Dia akan selalu ada. Dia yang setia.. Dia yang selalu memberi yang terindah dan Dia yang ga akan ingkar janji.



0 comments: