Jun 5, 2009

ketika cita-cita terhambat orangtua




pertanyaan yang sering timbul di benak gw sejak gw masih kecil...

bukankah seharusnya orangtua mendukung minat dan kemauan anaknya selagi itu positif???

harusnya sih sepeeti itu..

tapi yang gw alami malah senaliknya. nyokap gw tidak mengindahkan kemauan gw untuk mengikuti kursus musik saad gw masih SD. katanya, "belajar kaya gituan itu ga penting, yang penting belajar yang ada hubungannya sama sekolah. kaya les inggris."

wakz... OK...

alhasil sampe sekarang gw hanya bisa main 2 alat musik.. recorder alias suling dan pianika. standar anak sekolah banget yaah...

saat gw menginjak SMA gw sangat ingin masuk ke dalam klub bola basket ato voli gitu.. yang penting olahraga. tapi.. lagi-lagi nyokap gw pun mengatakan, "ga usahlah ikut-ikut kaya gitu. yang ada cape. ujung-ujungnya males belajar."

what??? jadi gw cuma boleh les inggris, mandarin, sama bimbel ???

gw jadi ga punya keahlian di bidang apa-apa donk..

kalo gw banyak kegiatan di sekolah dan menuntut gw untuk pulang sore ato malem , pasti langsung kena semprot. hadoooohhh... hidup gw .. hidup gw...

waktu gw pengen ikut LDK pun izin dari nyokap tak jua kudapatankan..

mom, tidakkah kau sadari memiliki pengalam berorganisasi itu sangat penting untuk menunjang masa depan? OMG!

maka hal inilah yang akan sangat menjadi pelajaran buat gw saat menjadi orangtua nanti.
gw ga akan mengahalangi kemauan anak gw demi masa depannya. hehehe....





0 comments: