Jun 9, 2009

UMB... UMB...

Sabtu 6 Juni - Minggu 7 Juni 2009, kembali masa depan gw dipertaruhkan lewat lembaran soal dan lembar jawaban dengan bulatan-bulatannya yang sangat eksotis. Setelah harapan gw lewat SIMAK-UI hancur lebur karena permintaan maaf dari UI kalo gw belum diterima, sekarang kembali gw meng-gambling masa depan. Pesimis?? ada lah pasti... 
Tapi kata temen gw Nancy, kalo kita pengen meraih sesuatu, semua itu harus diimani. OK. Gw untuk mencoba optimis, walaupun dengan kemampuan gw yang segini-gini nya tanpa ikut intensif bimbel lagi. Hari Sabtu, gw bangun jam setengah 7 dengan mata yang masih terkantuk-kantuk. Dengan perasaan yang campur aduk antara takut dan optimis gw pun berangkat. Ga heran sih pas dateng peserta banyak banget.
Tapi, harapan gw adalah.. 
HANYA 10% dari mereka yang ngambil jurusan yang sama dengan pilihan gw. ;p Ujian pun dimulai.. Setelah gw buka.. Jeng.. jeng.. kayanya ga gitu susah nih matematikanya. Tapi.. kebelakangnya.. ya ampun.. kenpa jadi bacaan semua?? Yaah.. cengo lagi deh gw.. 
Keesokan harinya giliran tes kemampuan IPS. Gw berdoa supaya yang gw pelajari keluar semua. 
Tapi lagi-lagi gw tercengang saat membuka lembar soal. Eng…ing…eng… Dari ekonomi, geografi sampe sejarah pake bacaan semua. Aduh Tuhan.. Ekonomi sama Sejarah bener-bener sebisa gw banget deh.. Harapan gw bergantung sama Geografi. Karena dari 23 soal gw bias jawab 22. Mudah-mudahan betul semua. Kalaupun ada yang salah, semoga ga lebih dari 2. Amiiiinn…. 
Sekarang gw hanya bias berdoa dan berpasrah sama Tuhan Semoga rejeki gw bias gw dapet dari sini, dan jalan gw dilebarkan untuk menuju kampus yang ada di Depok sana. ;p Amiiiinnn…

0 comments: